Rabu, Desember 31, 2008

Mahasiswa Peduli Rakyat ( eMPeeR 2007 )

Kegiatan ini merupakan wujud keperdulian mahasiswa terhadap keadaan ekonomi masyarakat kalangan bawah di Bandung Selatan ( Kecamatan Dayeuh Kolot). Keadaan masyarakat yang rata-rata mempunyai pekerjaan sebagai buruh pabrik dan pedagang, menuntut rasa keperdulian mahasiswa (yang notabenenya kalo diluar kampus juga sebagai masyarakat perantau). Maka BEM STTTelkom (sekarang berubah menjadi IT Telkom) membentuk kepanitiaan yang terdiri dari mahasiswa baru angkatan 2007 tuk menjalankan misi kemanusiaan ini. Disamping hal itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah menumbuhkan sense sosial pada mahasiswa, khususnya mahasiswa baru.
Akhirnya setelah terkumpul dana sekitar 17,5jt ( dana ini murni dari mahasiswa, bukan donatur dari rektorat kampus) maka kami menjalankan program kemanusiaan ini dengan beberapa agenda kegiatan seperti : membagian sembako kepada 100 masyarakat miskin dan lansia, memberian paket alat-alat tulis kepada 2 SDN dan 1 MI pada 300 murid, dan memberian THR pada 96 Cleanning Service dan Satpam di Kampus IT Telkom.
Alhamdulillah jerih payah dan pengorbanan kami tidak sia-sia dengan adanya kegiatan ini, meskipun cuma sedikit tapi yang paling penting adalah rasa keperdulian dan ketertarikan pada rintihan rakyat kalangan bawah.

Mungkin kami tak sempurna..

Mungkin pula kami tak sepenuhnya baik..

Namun..

Tlah ada satu kewajiban yang menjadi motivasi kami..

Tlah ada satu kelompok yang menjadi prioritas kami..

Masyarakat..

Kami datang dengan senyuman dan keikhlasan...

Hanya untuk..

Be the best for the society..

Salam mahasiswa!!

-shobri-


1 komentar:

  1. Rekan2 seperjuangan, janganlah pernah merasa lelah dan gentar dlm memperjuangkan kepentingan rakyat kalangan bawah. Sesungguhnya pekerjaan kalian adalah mulia dimata Tuhan YME. Keep Semangat, oke...

    BalasHapus